BE THE FIRST TO DOING SOMETHING GOOD

Gejala-gejala penyakit Tifus

Share on :
GEJALA-GEJALA PENYAKIT TIFUS?


Penyakit yang cukup berbahaya ini, tidak memandang usia. Mulai dari anak kecil hinga orang tua. Tifus merupakan salah satu penyakit yang di sebabkan oleh bacteri Salmonella typhosa. Ternyata penyakit ini cukup berbahaya dan mengurangi sistem kekebalan tubuh. Pengalaman saya pribadi, saya salah satu korban penyakit tifus. Hingga saya harus berurusan dengan dokter berkali-kali, dan juga sering mengunjungi rumah sakit, sehinnga saya harus bersahabat dengan obat-obatan selama satu bulan lebih. Pengalaman ini cukup menyiksa saya, sampai dokter pernah menaikkan dosis obat saya hingga 6 kali sehari, cukup fantansisi bukan? Saya sendiri paling gak suka sama obat, alias benci dan harus menelan obat-obat besar dalam jumlah banyak dan lama. Pertama kali saya menderita sakit ini dokter mengatakan hal yang membuat saya semakin takut dan kehilangan nyali. Dokter saya waktu itu mengatakan, penyakit ini juga menyebabkan kematian. Dan itu bisa terjadi pada diri saya, karena tifus yang saya alami saat itu sudah cukup parah, bisa di katakan level tinggi. Dokter saja kaget melihat bakteri yang mengkontaminasi tubuh saya sangat banyak.
Dan kebandelan saya yang membuat situasi semakin buruk, saya menolak untuk di rawat di rumah sakit hanya karena alasan takut jarum suntik, Dokter menyuruh saya untuk istirahat total dan rawat jalan sampai satu bulan. Tapi karena saya anak sekolah, jadi saya terpaksa hanya untuk mengambil istirahat 3 hari. Dan akibatnya sangat buruk sekali, penyakit tifus saya sering kambuh dan menyiksa saya.
Dari pengalaman saya ini, saya mau berbagi pengalaman sama kalian semua tentang gejala-gejala apa saja penyakit tifus.

1) Sering Demam
    Hati-hati ya kalau sering demam, jangan di anggap sepele. Seringya demam yang tidak stabil itu merupakan salah satu gejala penyakit tifus. Biasanya tubuh kita akan merasakan demam seperti flu, tetapi hanya sebentar kemudian stabil lagi. Tapi demam ini akan menyerang tubuh secara berulang-ulang sehinnga tubuh menjadi tidak stabil. Jadi kalau sering demam yang tidak stabil segera pergilah ke dokter untuk memastikan.
2) Tubuh Sering Lemas
     Di awal sudah saya jelaskan kalau penyakit tifus mengurangi kekebalan tubuh kita. Yaitu tubuh sering merasakan lemas dan tidak bersemangat, ini juga harus di perhatikan kalau tubuh sering lepas tidak seperti biasanya jangan di biarkan.
3) Kepala Pusing
    Kepala sering pusing yang sangat mencengkam, dan rasanya begitu sakit. Biasanya gejala penyakit tifus, penderita akan sering mengalami pusing yang sakit di kepala rasanya seperti ditarik kencang. Biasanya pusing ini di sertai rasa mual dan wajah pucat.
4) Mulut kering atau Pecah-Pecah
    Mulut kering dan pecah-pecah serta bau nafas tidak sedap, juga merupakan salah satu dari gejala penyakit tifus. Hati-hati ya jangan di anggap sepele atau cuma sariawan saja. Kalau memang tidak seperti biasanya atau pada umumnya segera konsultasikan dengan dokter.
5) Susah BAB atau mengalami Diare
    Biasanya penderita akan mengalami susah buang besar atau malah sebaliknya. Tifus merupakan salah penyakit yang menyerang sistem pencernaan kita juga ya. Jadi gejala ini biasanya juga sering muncul.


Itu beberapa gejala penyakit tifus, tetap jaga kesehatan dan hisup teratur. Selamat membaca semoga bermanfaat.

0 komentar on Gejala-gejala penyakit Tifus :

Post a Comment and Don't Spam!

About

Diberdayakan oleh Blogger.

Search