BE THE FIRST TO DOING SOMETHING GOOD

SAHABAT

Share on :



  Senyum Kami


   Harimau pagi merangkai cahaya untuk menyinari bulatan dunia, pengisi dunia berkicau di atas dahan, bercerita kebahagiaan. Sicantik berterbangan, mengepakkan sayap cantiknya yang berwarna merah dan ungu.Semua insan mulai merangkai aktivitas baru, dengan langkah yang baru.
     Gadis cantik bermata bulat, rambut terurai panjang, berkulit putih bersih. Ade Ranggani itulah si gadis cantik yang anggun dan lugu. Bibir merahnya bernyanyi dengan indah dan suara merdu. Gadis yang selalu merasa sendiri dan sepi, baginya hidup adalah sebuah perjalanan yang tak pernah terhenti.
     " Ade kamu gak sekolah, sayang?"
     " Sekolah ayah."
     " Ayo cepat mandi, ini sudah siang."
     " Ayah..., aku ingin setiap hari menikmati pagiku seperti ini. Bernyanyi dan terus bernyanyi agar aku tak sendiri." Ucapanya sambil menatap kosong.
     " Sudahlah pergi mandi dan berangkat sekolah." Suara ayahnya menahan air mata.
     Ade beranjak dari teras rumah dan masuk ke dalam. Entah gadis itu selalu merasa sendiri dengan hidupnya. Tumbuhnya yang dewasa membuat dia semakin berfikir lebih luas. Atau mungkin kesepian ini yang membuatnya lebih melayang bebas di udara.
     Gadis itu berjalan menyusuri jalan ke sekolah, wajahnya terlihat cerah dan lebih berseri, layaknya burung yang terbebas dari sangkar. Mungkin kebebasan berpihak padanya saat sekolah, tak merasa sendiri karena di kelilingi sahabatnya.Taerlintas di benaknya.
     " Andai jika setiiap pagi aku ke sekolah, di siapkan sarapan pagi oleh ibu, berjabat tangan dengan ibu. Tapi itu tak pernah ku rasakan sedari dulu." Gumamnya dalam hati.
    Ade selalu di tinggal ibunya bekerja jauh, ayahnya berangkat kerja pagi dan pulang sore bahkan malam hari. Terkadang timbul benih benci di hatinya, timbul asa yang semakin luntur.
     " Hai Cris." Sapa ramah Ade kepada sahabat karibnya.
     " Ade, udah ngerjain pr belum?"
     " Pr apa Cris, kok aku lupa?"
     " Aduhhh,, De apa sih yang kamu inget itu!"
     " Hahahaa aku selalu ingat pakai baju Cris." 
     " Malah ngelawak, pr matematika Ade sayang." Sambil menyubit kadua pipinya.
     " Aduhh sakit, tauk. Aku belum ngerjain. Hehehee."
     " Tuh kan bener belum ngerjain. Udah cepet kerjain sana,nanti di makan sama guru killer itu kamu."
     " Makasih ya, Cris sayang." Jawab manja Ade sambil meluk Cris."
     Cris sahabat Ade yang paling setia kawan, dia sangat dewasa dan sabar menghadapi Ade. Itu yang membuatnya merasa nyaman. Ade seperti mendapat sosok kasih sayang dari sahabat karibnya itu. Tak ada sedikitpun tentang Ade yang di sembunyikan dari Cris. 
     Teng....Teng...teng.., jam istirahat berbunyi, semua berebut untuk keluar. Surganya pelajar itu ya pas jam istirahat mereka terbebas dari pikiran yang sesak di otak mereka.
     " Cris, kantin yuk. Aku lapar." Ade memasang wajah murung.
     " Belum sarapan kamu De?"
     " Ya..jelas belum lah.Mau makan apa pagi-pagi di rumahku.Makan angin?"
     " Hahaha,sudah-sudah ayo kita ke kantin."
     Akhirnya dua sahabat karib itu melangkahkan kaki bersama ke kantin. Bumi menjadi lebih gelap dan mendung. Awan mulai menggumpal hitam seperti akan jatuh memakan bumi.
    " Cris, aku kangen ibu aku."
    " Hmm udahlah, kamu doain aja ibu kamu setiap hari De. Lewat itu kamu akan merasa dekat dengan ibu kamu."
    " Tapi aku kangen pelukan ibuku Cris."
    " Ade ku sayang, aku tahu banget perasaan kamu. Aku sahabat kamu masih ada buat kamu sampai kapan pun kamu mau. Udah ya jangan sedih."
   " Hmm iya juga Cris, ihh kamu bisa banget bikin aku senyum lagi." Jawab manja Ade sambil iseng menarik rambut Cris yang panjang.
   "Mulai iseng ya kamu."
   " Heheee."
   Dua sahabat karib itu pun tertawa bersama menikmati kebersamaan yang indah. Tak ada kekuatan indah kecuali kasih sayang. Langit yang gelap pun menjadi terang dan ikut tertawa bersama mereka.


     

0 komentar on SAHABAT :

Post a Comment and Don't Spam!

About

Diberdayakan oleh Blogger.

Search